asian

Yukai

January 30, 2014

Yukai, sebuah tempat makan kecil yang nyempil di kawasan Gunawarman, tempat dimana banyak resto-resto besar dan bertingkat. Yang menarik dari tempat ini adalah tempat ini mengusung konsep quick shabu n sushi. Akhirnya ada tempat makan sushi lagi deket rumah. Hehe. Selain itu, katanyaa sih resto ini resto pertama yang mengusung konsep quick shabu.

Yukai ini berada di lantai dua, dengan 2 area yaitu indoor dan outdoor. Tempatnya emang sederhana banget, nampaknya emang didesain bukan untuk berlama-lama disini. Kalo di dalem ada AC dan TVnya, juga lebih deket ke dapur.



Yukai Roll (Small, 30k)


Menu ini termasuk salah satu best seller menu yang ada di Yukai. 4 buah sushi ini terdiri dari salmon, kani crab, thousand island, unagi sauce, serta sedikit cream cheese di atasnya. Potongan sushinya cukup besar. Rasanya sih enak dengan kriuk-kriuk di dalamnya. Cuma cream cheesenya kurang berasa karena emang dikit banget. Kecap disini juga nggak terlalu asin jadi nggak masalah kalo dicelupin agak banyak ke kecapnya.


Crunchy Unagi (Small, 30k)


Susunannya sama kayak Yukai Roll, lauknya itu (kalo di menu ini unagi) ditaruh di atas nasi sedangkan di dalemnya crunchy. Unaginya juga mateng dan enak. Sushi ini juga dilengkapi dengan unagi sauce.


Crunchy Salmon (Large, 58k)


Menu ini datengnya cukup lama dibandingkan dua menu sebelumnya. Setelah menu ini dateng gue baru tau kenapa jadinya lama. Yang bikin sushi ini crunchy bukan crunchy seperti di dua menu sebelumnya, tapi karena sushi ini digoreng sehingga sushi ini jadi garing dan panas kayak tempura. Di atasnya dikasih potongan-potongan kecil salmon mateng ditambah thousand island dan togarashi (bubuk cabai). Salmon dan sausnya sih enak ya, cuma gue kurang suka dengan rasa sushi yang digoreng ini.


Butterscotch (20k)


Salah satu minuman best seller yang ada di Yukai. Karena butterscotch itu kayak karamel yang mana udah manis, gue pilih yang less sugar ditambah dengan topping bubble. Rasanya yummy banget! Butterscotchnya terasa banget dan nggak kemanisan. Rasanya bener-bener nagih dan bikin pengen minum terus. Gue yang nggak kuat minum banyak, mampu ngabisin segelas besar minuman ini. Kalo bubblenya kenyaal banget. Nah, kekurangan minuman ini menurut gue adalah esnya. Es yang dipake adalah es batu yang diancurin kecil-kecil, sehingga es batunya sering kesedot dan itu nggak enak ketika lo mau minum minumannya aja. Agak nyusahin untuk minum juga sih.


Turkish Delight (18k)


Kalau minuman ini main ingredientnya adalah turkish syrup yang rasanya hmm gimana ya? Gue kurang bisa deskripsiin rasa minuman ini karena rasa kayak gini agak jarang ditemuin. Agak hambar sih tapi masih terasa kok rasanya. Nggak kemanisan juga meski pake standard sugar level. Sama kayak minuman lainnya, toppingnya bisa dipilih antara bubble atau earl grey jelly. Untuk minuman ini, dipilihlah jelly. Jellynya sih cukup lembut dan nggak terlalu kenyal sehingga gampang dikunyah.


Ocha (10k)

Ocha dingin ini rasanya sih hambar kayak di Sushi Tei. Enaknya disini adalah ocha-nya bisa refill :)


Overall, untuk sushinya disini tergolong agak mahal. Rata-rata 30k untuk 4 potong sushi, dan 58k untuk 8 potong sushi. Selain sushi dan shabu, disini ada beberapa menu makanan Jepang lainnya. Nah, yang gue suka disini adalah variasi minumannya yang beragam dan cukup unik. Sebagai dessert, disini ada juga menu green tea ice cream dan bisa kamu dapetin gratis kalo kamu twitpic/check in via foursquare. 





Untuk servisnya, disini pelayannya ramah dan cepat tanggap. Suasananya sih biasa aja karena tempatnya kecil, jadi ga bisa ngobrol keras-keras. Emang didesain untuk quick meal. Terus selain dine-in, Yukai juga nyediain jasa delivery service loh.



Yukai Quick Shabu n Sushi
Jl. Gunawarman no. 75 (setelah Prodia)
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(021) 68552547
www.yukaishabusushi.com

You Might Also Like

0 comments