asian

Ah Poong

January 28, 2014

Ah Poong, merupakan plesetan dari kata "Apung". Sesuai namanya, konsep restoran ini adalah terapung, karena letaknya yang berada di atas sungai. Sebenernya resto ini adalah resto Eat & Eat seperti yang ada di Gandaria City dan Kota Kasablanka. Hanya aja kali ini berada di Sentul dan di atas sungai. Sistem dan jenis makanannya juga nggak jauh beda.



Resto ini terdiri dari 3 area. Area pertama mayoritas berisi makanan Asia. Makanan dan jajanan Indonesia juga banyak disini. Area selanjutnya mayoritas berisi sup, soto, sate, dan makanan berkuah lainnya. Di salah satu sudut area ini ada juga stand bubble drink yang mungkin temen-temen udah pada tau, yaitu Calais; Artisan Bubble Tea & Coffe. Disini ada juga roti canai dan teman-temannya. Dibanding area lainnya, area ini terbilang paling sepi. Area ketiga mayoritas berisi makanan-makanan ringan seperti pempek, siomay.

Meskipun terdiri dari 3 area, tapi kalian boleh bawa makanan dari satu area ke area lainnya kok. Jadi pembagian area ini hanya pembagian berdasarkan makanan, sedangkan untuk tempat makannya sendiri bebas mau dimana.

Saat itu gue kesini pas jam makan siang yang ramenya banget banget. Mayoritas pengunjungnya dateng sama keluarga. Cuaca Sentul yang cerah banget (alias panas) bikin hawanya jadi gerah banget, meskipun disini ada kipas. Oh iya, resto ini terbuka jadi nggak ada AC. Siap-siap bawa kipas sendiri ya yang nggak tahan panas.


Sate Sapi Kuah (32k)


Di area kedua, ada satu makanan yang bikin gue penasaran, yaitu Sate Sapi Kuah. Makanan ini terdiri dari 5 tusuk sate sapi (tanpa bumbu kacang), yang dicelupkan ke dalam mangkuk berkuah, dilengkapi dengan sepiring nasi dan acar serta sambel. Potongan sapinya lumayan besar dan empuk. Kuahnya ennnak banget! Kaya bumbu dan gurih. Hmm seperti kuah lodho kayaknya. Mirip-mirip kuah soto santan. Porsinya juga cukup.


Roasted Milk Tea by Calais (31k)


Roasted milk tea? Gue baru denger nih minuman ini. Meskipun waiternya bilang minuman yang paling laku itu honey, taro, atau milk tea, tapi gue lebih penasaran sama minuman yang satu ini. Dengan ukuran reguler, pilihan gula normal sugar dan less ice, serta pilihan topping bubble biasa, minuman ini merogoh kocek sebesar 31k (sudah termasuk pajak). Disini pilihan toppingnya macem-macem. Ada mango pudding, jelly, pink bubble, bahkan fruit pearl yang mana pearlnya berisi cairan rasa buah sehingga kalo dikunyah akan meletus menghasilkan rasa-rasa buah. Unik.

Rasa minuman ini enak. Sebenernya nggak jauh beda sama milk tea biasa, cuma ada sesuatu yang bikin beda. Lebih apa ya.. enak deh pokoknya. Rasanya juga nggak terlalu manis sehingga nggak eneg walau minum banyak. Bubblenya juga banyak dan enak, nggak terlalu kenyal ataupun keras.


Es Krim Singapura (25k)


Es krim Singapura sebenernya ada macem-macem pilihan rasa. Nah bokap milih rasa stroberi dan mangga. Es krimnya banyak banget apalagi ditambah topping lain seperti buah-buahan, sirup, dan jelly. Es krimnya seger banget, asem-manis, apalagi di cuaca yang super panas. Teksturnya sih cukup lembut dan sekasar es serut gitu. Enak kok.

Di kawasan Ah Poong ini, selain ada resto Eat & Eat ada juga beberapa toko pakaian dan warehouse tapi saat itu tutup. Di sungainya sendiri ada fasilitas Arung Jeram dan yang mau keliling-keliling ada perahu yang bisa disewa. Terus ada juga beberapa mainan dan karya IPTEK yang bisa kamu coba. Untuk suasananya sendiri disini gue kurang suka karena terlalu ramai dan panas banget.





Ah Poong (Pasar Apung Sentul City)
Sentul City, Kabupaten Bogor
Jawa Barat

Calais
www.calaistea.com

You Might Also Like

0 comments