asian

Pand'Or

September 21, 2012

Semalem keluarga gue dinner dalam rangka ulang tahun nyokap. Kata nyokap terserah aja mau dimana. Guepun browsing nyari restoran yang deket-deket aja, sekitaran Senopati dan Wijaya. Akhirnya memutuskan untuk makan di Pand'Or. Gue cukup sering ngelewatin Pand'Or ini, tapi tau kalo itu tempat makan baru-baru ini. Ternyata ini adalah cake shop + resto kayak Cheesecake Factory dan Harvest gitu. Untuk memastikan tempat ini oke atau engga, gue bacalah review-reviewnya, daaaan semuanya puas banget dengan resto ini. Wah makin penasaran nih gue.

Sesampainya di Pand'Or sekitar setengah 8 malam, parkirannya full! :o wah wah berarti oke banget kayaknya ini resto. Begitu masuk, ternyata masih banyak tempat kosong karena resto ini terdiri dari 2 lantai. Interiornya baguuuuus banget! Gue suka banget. Desainnya klasik minimalis dengan dominansi warna putih yang membuat resto ini terlihat sangat eksklusif dan romantis. Keluarga gue milih tempat duduk di belakang tembok. Hanya ada satu tempat disini sehingga tempat ini cukup private. Beda dengan tempat duduk lain, tempat duduk disini ada sofa panjang dan armchair + bantal yang empuk dan nyaman banget. Mejanya juga dikasih taplak berwarna soft dan disediakan pula serbet makan.


Mom & Irdan
with Opa


Makanan disini western, european, dan japanese. (Seinget gue) untuk appetizer, salad, dkk harganya berkisar antara 30-40k, main course 80-150k, dessert 30-40k, dan minuman sekitar 20-30k. Oh ya, ada beberapa menu yang ga tertulis di menu, di antaranya churros dan lemon tea. Yuk kita mulai review makanannya :9


Fish and Chips



Ini pesanan adek gue. Yap, dia masih suka yang standar-standar dan belum berani nyoba yang aneh-aneh. Ikannya agak asin, tapi diimbangi dengan saus tartar yang lebih asam dari saus tartar biasanya. Untuk french friesnya, disini french friesnya bukan hanya kentang goreng + garam, tapi kentang goreng yang sudah dibumbui sebelumnya.


Salmon Spaghetti (85k)




Kalo ini pesenan bokap. Gue ga nyobain tapi pas adek gue nyobain salmonnya, dia langsung melotot dan bilang enak haha.


Chicken Kiev




Laluuu ini pesanan guee. Pas baca menu, kalo ga salah tulisannya "Fried chicken fillet with garlic herb butter" ya semacam itulah. Garlic herb butter? Apa tuh? Gue rasa ini makanan yang unik, tapi agak ngeri takut ga enak soalnya garlic & herb. Ya sudah gapapalah akhirnya gue coba aja. Ternyata enaak! Ini agak mirip dengan Chicken Stuffing yang gue makan di Harvest dimana di dalam potongan ayam terdapat isi, yaitu butter dan garlic. Plusnya lagi, menu ini dikasih buah melon dan semangka. Tapi masa gue ga kenyang makannya. Entah emang porsinya ga banyak atau kapasitas perut gue bertambah :s soalnya emang akhir-akhir ini kalo makan emang suka ga kenyang.


Chicken Cordon Blue



Kalo nyokap pesen Chicken Cordon Blue. Standarlah isinya ayam, smoked beef, dan keju. Begitu dipotong, beuuh kejunya lumer keluar. Rasa kejunya berasa banget (Y) Porsinya juga lebih banyak daripada punya gue.

Ada satu menu lagi punya opa, yaitu Chicken Katsudon kalo ga salah. Pokoknya don-don gitu deh. Jadi bawahnya nasi ketan, di atasnya ayam + bumbu lain, terus disediain miso soup juga.

Lanjut keee minuman.

Matcha Latte



Gue pesen Matchalatte, yaitu green tea hangat + susu. Terus dikasih satu mini chocolate cookie juga. Rasa Matchalattenya ennnnnnnnnnak banget! Manisnya pas, komposisi susu dan green teanya juga pas, terus hangat pula. Recommended!


Mango Lychee Juice



Kalo papa pesen Mango Lychee apa gitu. Jus kali ya. Kalo yang ini porsinya agak mini.


Hot Lemon Tea




Nah kalo ini pesanannya opa yaitu lemon tea hangat, dan yang di belakang itu pesanannya mama. Minuman buah apa lupa, tapi pake soda.

Selesai makan, lanjut ke dessert. Dessert yang ditawarkan macam-macam. Nah Irdan bimbang banget antara waffle atau churros. Berhubung dia belum pernah nyoba churros dan udah penasaran dari dulu, akhirnya kami pesan churros.

Churros (40k)




Churros ini disertai dengan chocolate dipping dan potongan berries (strawberry, blueberry, dan raspberry). Churrosnya enak. Teksturnya kering di bagian luar dan lembut di bagian dalam. Gula-gulanya juga enak dan manisnya pas. Untuk chocolate dippingnya agak pahit, dark chocolate sepertinya. Mungkin untuk mengimbangi churrosnya kali ya biar ga kemanisan.

Untuk ambience, dua jempol. Pelayanan, oke banget. Highly recommended restaurant!



Pand'Or
Jl. Wijaya I no. 60
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(021) 720 9911
www.pandorcake.com

You Might Also Like

0 comments