life

Hello Again

March 25, 2023

Wow, it's 2023 already. Hmm mulai dari mana ya.

Sejak pertama kali konsisten blogging dari tahun 2012, di tahun 2021 mulai jarang banget nulis dan puncaknya di tahun 2022 nggak ada postingan baru di blog ini. Dari yang awalnya nargetin seenggaknya ada 1 tulisan dalam sebulan, lalu jadi beberapa bulan sekali, dan berakhir nihil di tahun 2022 :")

Sebetulnya ada sedikit draft yang udah mulai ditulis, tapi rasanya masih beraatt banget untuk nyelesaiin. Kenapa ya? Apakah udah ga se-enjoy itu nulis? Apakah preferensinya berubah? Apakah menemukan medium lain untuk bercerita? Kayaknya pertanyaan terakhir itu jawabannya.

Nulis masih banget enjoy, mulai dari nulis di konten-konten social media, journaling, notes pribadi, atau nulis dalam format lainnya. Kesukaan bercerita juga masih, hanya mungkin dalam bentuk yang berbeda, bukan tulisan panjang ala blog seperti sebelum-sebelumnya. Mungkin jawaban yang paling tepat adalah menemukan medium lain untuk bercerita, terutama cerita ke my human diary yang pastinya sangat-sangat signifikan jadi tempat cerita harian untuk momen apapun yang dilalui.

Sampai beberapa waktu belakangan mulai berefleksi lagi tentang kehidupan, keseharian, dan mencoba inget-inget lagi apa yang bikin gue merasa alive. Merasa content, lebih happy, dan lebih positif. Mencoba menelisik aktivitas-aktivitas yang dulu rutin dilakuin dan bikin happy, dan sadar bahwa nulis adalah salah satunya.

Nggak tau apakah kalo sekarang nulis masih seenjoy dulu, and now here I am, mencoba nulis lagi dan mau liat impact-nya terhadap diri sendiri. Syukur-syukur kalo bisa konsisten, tapi setidaknya mari kita mulai kembali dengan baby step :)

Mari kita coba pelan-pelan merangkum apa yang terjadi 2 tahun terakhir ini :)

You Might Also Like

0 comments