others

Lunix Beauty Bar

November 07, 2021

Halo!

Udah lama bangeet ga nulis buat review sesuatu. Tiba-tiba pengen dan kangen nulis review. Tapi kali ini bukan makanan, melainkan tempat beauty treatment bernama Lunix Beauty Bar.

Sejujurnya lupa pertama kali tau Lunix itu dari mana, either dari internet atau dapet IG ads. Waktu itu lagi cari-cari tempat buat IPL (Intense Pulsed Light) yang buat hair removal, terus nemu promo menarik di Lunix. 

Sebetulnya IPL bukan barang baru buat gue. Udah sejak bertahun-tahun yang lalu nyobain IPL hair removal di beberapa tempat, tapi udah lama banget engga. Pas dulu awal-awal ada teknologi bernama IPL, klaimnya adalah bisa menghilangkan rambut halus secara permanen setelah kurang lebih 8x treatment. Tapi seiring berjalannya waktu, klaim itu berubah karena semua akhirnya tau bahwa IPL nggak menghilangkan rambut halus secara permanen, tetep butuh maintenance treatment.

Tapi memang buat gue IPL itu ngaruh banget. Rambut halusnya jadi jaaaaaaauh berkurang bahkan bisa hampir ga ada, terus tumbuhnya lama, dan tumbuhnya juga lebih halus. Dan yang paling penting, IPL ini nggak sakit. Cuma kayak cekit-cekit dikit terkadang.

Harga treatment IPL pun bervariasi di setiap tempat. Rata-rata ratusan ribu untuk sekali treatment. Tentunya saya cari yang paling cuan dong hehe, karena enggan banget bayar ratusan ribu untuk sekali treatment. Dulu suka cari voucher di Fave atau Groupon, nah kemarin nemu Lunix yang punya package murah dan reviewnya oke. Pricelist lengkap dan terupdate bisa cek disini

Sekarang yang Promo 99k sedikit berubah dari yang ini



Setelah liat-liat Instagramnya, sepertinya cukup meyakinkan dan bisa dicoba. Oh ya, vouchernya ini bisa dibeli via Fave atau langsung di Lunixnya. Kalo waktu itu gue beli langsung di Lunix Sudirman Park. Vouchernya sendiri bisa dipake di semua cabang Lunix.

Sesampainya disana, kesan pertama adalah tempatnya lucu bangeet. Ku suka warnanyaa hehe pink tosca gitu. Semua pegawai disana ramah banget, setiap papasan pasti mereka senyum atau nyapa. Kalo kita tanya atau minta sesuatu juga dilayani dengan sangat baik menurutku. Kalo mau reservasi pun mudah banget bisa by WA.



Selama pandemi, disana semua pegawainya pake masker tentunya dan terkadang mereka pakai sarung tangan, jadi nggak bersentuhan langsung ke kulit customer. Tapi sarung tangan ini kayaknya ga selalu, kalo mau request aja. Untuk customer yang akan ngelakuin perawatan wajah dan buka masker, maka wajib SWAB Antigen dulu. Tenang aja, disini bisa antigen on the spot kok dengan dokter yang ada disana, dan harganya juga affordable yaitu 60k aja. Lebih murah dibanding semua tempat gue SWAB sebelumnya.

Oke sekarang kita bahas treatmentnya ya..

Sejauh ini disana gue udah coba treatment IPL hair removal di beberapa area, RF wajah dan leher, daan barusan coba cauter. Untuk IPL sih standar ya, pertama dicukur dulu sama beauticiannya, kemudian diolesin gel dingin, baru disinarin. Mbaknya akan tanya apakah suhunya udah cukup atau misal terlalu panas, kalo mulai panas kita bisa minta kurangin kok. 1 area kurang lebih prosesnya 30 menit.

Setiap kali kesini gue dipegang sama beautician yang beda-beda, dan gue perhatiin ke-apik-an dan kebersihannya beda-beda tergantung orangnya. Kebersihan disini bukan bersih/nggak prosedurnya, tapi kebersihan hasilnya. Misal apakah masih ada rambut halus yang tersisa, atau bener-bener clear. Ada yg prosesnya cepet banget ada yang ngelakuinnya pelan-pelan banget. Menurut gue kalo kalian udah ngerasa cocok sama 1 beautician, ke depannya request sama dia lagi aja. Waktu itu gue kayak gituu tapi sayangnya si mbak ga lama resign :(

Untuk RF, pertama muka kita dibersihin dulu pake cleansing milk dan sabun sambil agak dipijit gitu. Cara bersihin mukanya aman banget ga pake netes-netes air, ke rambut, atau masuk mata. Pelan-pelan gitu nyaman sih. Lalu muka dipijit-pijit pake alat roll yang hangat. Di proses ini biasanya enak banget gue kadang hampir ketiduran haha. Maaf nggak ada foto before after, tapi buat gue lumayan sih hasilnya. Gue kemarin sempet request untuk lebih lama di area yang ada garis halusnya, dan setelah RF ternyata cukup memudarkan garis halus itu sih meski nggak permanen ya. Setelah RF pun juga bisa langsung pakai skin care or make up.

Terakhir, cauter. Gue aslinya nggak paham sama jenis-jenis treatment kecantikan. Kalo ada sesuatu di muka (contoh: dark spot, garis halus, milia, dll.) kadang gue terima aja wkwk ga coba mengubah meskipun kadang sebel ngeliatnya. Paling gue browsing treatment yang pengen gue coba aja. Lalu kemarin pas lagi treatment RF, mbaknya notice ada milia dan disaranin untuk cauter dengan konsul dulu ke dokter. Dan diinfo juga kalo lagi ada promo 35% wow mayan banget kan.

Gue yang selama ini juga notice dan sebenernya terganggu dengan milia itu langsung tertarik apalagi harga treatment disana ternyata affordable banget dan lagi ada diskon pula. Harga aslinya 249k untuk 10 titik, dan setelah diskon jadi sekitar 160k.

Sebelum treatment, dokter akan cek dulu titik-titik yang mau dihilangkan. Setelah itu wajahnya dibersihin dan dikasih krim anastesi dan didiemin kurang lebih sejam supaya nggak terlalu sakit pas treatment. Gue baru tau ada krim anastesi, kirain bakal disuntik. Laluu treatment pun dimulai. Jadii titik-titik milia itu dibakar, kayak disetrum-setrum gitu. Tiap kali dibakar langsung bau gosong kayak baked salmon mentai haha.

Karena gue merem dan ga berani liatnya, jadi kurang tau juga kayak gimana proses sebenarnya. Tapi gue ngerasanya nggak sakit sih, walau tetep berasa disetrum tapi nggak sakit karena udah dianastesi juga. Paling ada 1 titik yang cukup dalam, itu agak berasa tapi masih oke. Jaaauh lebih sakit facial yang ditusuk-tusuk menurut gue.

Setelah selesai treatment, titik-titik tersebut dikasih krim dan ga boleh kena air dulu katanya sampe 4 jam kemudian. Ga boleh pake skin care juga selama 3 atau 4 hari gitu. Gue kira parah banget gitu kan kondisi dan lukanya, ternyata pas ngaca lukanya minim banget hampir nggak keliatan. Let's see hasilnya setelah 4 hari itu. But so far aman sih ga ada perih atau sakit yang gimana-gimana.

You Might Also Like

0 comments