european

Union Plaza Senayan

February 16, 2020

Setelah sekian lama cuma ngeliat restoran ini di social media, akhirnya kesampean juga nyobain Union Plaza Senayan. Meskipun bukan restoran baru dan kayak semua orang udah kesini, at least buat nyobain Red Velvet Cake-nya, gue ngga terlalu tertarik untuk nyoba dateng. Utamanya adalah karena mahal! Haha. Mungkin satu-satunya motivasi gue untuk dateng kesana adalah nyobain Red Velvetnya yang katanya enak banget itu. Tapi ternyata, gue pernah denger kalo Red Velvet-nya mereka itu ngga halal jadi auto cancel.

Sampai akhirnya kemaren gue ada kerjaan disana dan akhirnya nyobain makan disana, let's review it!

Gue dateng weekday sekitar jam 11an.. Waktu itu masih sepi, kayaknya baru ada 2 table yang keisi. Satunya bapak-bapak meeting satu lagi ABG-ABG ngegaul haha. Agak kontras sih memang. Yang ABG cuma pesen minum dan 1 cake bertiga, sisanya foto-foto sampe 2 jam kemudian, literally. Didn't look like having a chit-chat, sepanjang yang gue liat isinya foto-foto, tukeran tempat, foto-foto lagi. Bahkan di ending mereka ngebungkus kuenya juga karena belum abis. Tapi gue akuin memang tempatnya instagrammable sih dan cahaya matahari alaminya bagus banget buat foto. Gue sempet duduk di samping kaca-kaca itu sebelum akhirnya pindah tempat karena bau asap rokok.

Mungkin saking banyaknya orang yang kayak gitu, waitressnya langsung nanyain gue mau pesen minum dan cake apa. Pelayannya sendiri bolak-balik nanyain gue mau pesen apa padahal gue masih nunggu temen. Jujur gue agak terganggu sih dengan itu. Kayak gue bakal order kok, dan kalo gue mau order pasti gue panggil, ga usah ditanya-tanyain terus tiap 5 menit sekali. Mungkin tujuannya baik mereka mau bantu, tapi gue kurang suka aja digituin.

Untuk ambiance-nya disini nice. Everybody mind their own business. Dan tipe customer selama gue disini ada 2 sih, yang emang orang-orang kantoran beneran mau makan, sama ABG yang mau foto-foto. Ngga tau kalo weekend gimana. Oh ya, disini ada dress code-nya yaitu smart casual. Ditulis gitu di depan pintu restoran.



Complimentary Bread

Well, let's talk about the dishes.


Beef Linguine (115k)


Ini enak banget! Jadi ini adalah linguine pasta yang dicampur dengan beef ragout dan parmesan cheese. Rasanya gurih dan creamy tapi ngga keasinan. Dagingnya banyak banget, engga pelit sama sekali, sesuai lah sama harganya. Porsinya pun ternyata banyak ngga tanggung-tanggung. Bener-bener mengenyangkan.


Pork Crack Beef Bacon Spaghetti (105k)



Sebenernya menu spaghetti ini menggunakan pork, tapi temen gue request untuk ga pake pork dan diganti dengan daging lain, ayam atau sapi gitu. Ternyata bisanya diganti beef bacon, dan ternyata ini crispy beef bacon gitu jd agak kering. Tapii sausnya ternyata enak banget. Creamy, cheesy, dan gurih, cocok banget di lidah gue. Ini lebih gurih dan cheesy dibanding Beef Linguine. Mungkin karena menggunakan truffle cream juga. Porsinya pun besar dan mengenyangkan.


Cherry Crumble (65k)



Selesai makan, kita coba dessert-nya. Di saat orang-orang kesini nyobain kue mereka, gue justru ngga tertarik sama sekali karena ngeliatnya aja udah kenyang haha. Ukuran kuenya tuh besar banget, bisa buat berdua atau bertiga. Akhirnya gue pesen Cherry Crumble yang ngga semanis cake, masih ada seger-seger buahnya dikit lah. Ternyata, porsinya jumbo juga. Porsinya bukan sekedar porsi pencuci mulut biasa, tapi ini porsi ngenyangin sih bisa buat sharing berdua atau bertiga juga. Setara lah sama harganya. Cherry crumble ini berisi pie yang atasnya dikasih cherry lalu ditutupi crumble, disediakan bersama es krim vanilla dan juga krim. Rasanya enak, ngga terlalu manis ataupun asem. Nggak yang strong banget juga. Tapi es krim vanillanya kurang berasa dan krimnya ga ada rasanya sama sekali. Gue kira krimnya akan sedikiiiittt manis, tapi ternyata engga. Tekstur krimnya sendiri light seperti cherry crumble pada umumnya.


Healthy Bee (55k)



Untuk minumnya gue pengen pilih yang seger dan ringan, yaitu jus. Jus ini campuran dari wortel, apel, pir, dan madu. Membaca campurannya keliatannya manis seger ada asemya dikit dari apel. Ternyata rasanya cenderung hambar.


Aqua Natural (55k)



Sebenernya ini ngga perlu direview karena ini air mineral biasa. But just so you know kalo air mineralnya aja semahal ini. Jangan sampe asal pesen "Mas Aqua 1" lalu kaget dengan harganya. Kemaren ditanya mau yang besar atau yang kecil, kami pesen lah yang besar. Yang besar itu isinya 750 ml sedangkan yang kecil 380 ml. Aquanya dateng dengan botol kaca dan 2 gelas kecil. Bagus sih, but still, 55k. Tapi ada harga ada pelayanan. Pelayannya rajin banget refill gelas kecil kami dengan nuangin Aqua tersebut tanpa diminta. Jadi begitu dia liat gelasnya kosong, langsung diisiin, bahkan sebelum kami notice kalo gelas itu udah kosong.


Setelah nyobain, kesimpulan gue adalah makanan disini emang enak-enak dan sepadan sama harganya sih. Restorannya ngga overrated. Tapi tetep aja mahal buat gue pribadi hehe. Even main course yang gue pesen itu termasuk main course termurahnya mereka. Tax n service-nya aja 20% sendiri, ditotal-total sampe 100k. Gede sih kalo diitung-itung. Yang bagus dari pelayanannya adalah order kita datengnya cepet walaupun restoran lagi rame banget pas jam makan siang.

Meskipun enak, high quality, dan porsinya banyak, tapi gue belom rela kalo harus ngeluarin duit segitu untuk makan disini lagi. Untung yang kali ini bayarnya bukan pake duit pribadi hehe. Kalo untuk brunch atau ngemil-ngemil cantik aja boleh lah. Maklum, sekarang jauh lebih considerate kalo mau spend uang untuk makan cantik hehe.



Union
Plaza Senayan, GF (outside, next to Starbucks)
Jl. Asia Afrika no. 8, Jakarta Pusat
021 57905861
Zomato | Instagram

You Might Also Like

1 comments