others

The Unnathi Beauty Sanctuary

September 11, 2018

Belakangan ini, gue mulai memperhatikan perawatan kulit mulai dari menggunakan skincare dan mulai coba-coba perawatan kulit ke klinik kecantikan. Bukan tanpa penyebab, di usia 20an ini garis-garis halus mulai keliatan. Dan pendorong utamanya adalah saat gue dengan bangganya nge-instastory nunjukkin kalo gue bisa punya double chin, ada seorang temen komen yang bikin melotot banget.

Gue yang dari dulu kurus kan rada bangga yah gemukan sampe punya bisa double chin. Eh abis itu temen nge-reply, "Jangan-jangan udah mulai kendur tuh dyy. Pake produk yang mengandung kolagen deh." JLEB. Gue langsung terhantam. Double chin yang gue pikir lemak selama ini, jangan-jangan sebenernya kulit kendur tanda penuaan!!

Dari situ lah gue mulai cari-cari perawatan yang bisa ngencengin kulit dan mencegah penuaan dini. Sebagai pemula, bingung banget gue nyoba perawatan di klinik kecantikan. Banyaaak banget jenis treatment dan kalo dibaca kegunaan dan manfaatnya mirip-mirip. Dalam memilih kliniknya pun juga ga ngerti mana yang bagus dan yang ngga. Soalnya sekilas mirip-mirip gitu.

Akhirnya gue pun mulai browsing di fave.com. Buat yang belum tau Fave, ini adalah website/aplikasi yang jual macem-macem voucher mulai dari restoran, hiburan, kecantikan, olahraga, dll. Diskonnya lumayan banget. Dan jangan khawatir, ini terpercaya kok. Praktis lagi ga perlu print-print voucher.

Di Fave pun ada banyaak banget jenis perawatan dan klinik. Lalu perhatian gue tertuju pada satu klinik, yaitu The Unnathi Beauty Sanctuary. Sebelumnya pernah denger Unnathi ini di instastory-nya Allyssa Hawadi, seorang make-up artist ternama yang suka ngerekomendasiin macem-macem hal. Waktu itu mbak Allyssa ceritain pengalamannya treatment HIFU di Unnathi. Karena pernah direview sama orang yang menurut gue terpercaya, gue pun memberanikan diri untuk beli voucher treatment disana.

Sebelum kesana, tulisannya mesti reservasi dulu H-1. Nah waktu itu gue baru telp paginya booking untuk sore. Alhamdulillah ternyata bisa. Gue ke Unnathi Pakubuwono yang terletak di Jl. Bumi, deket Pasar Mayestik.

Sebagai anak visual yang memperhatikan estetika, gue langsung jatuh cinta sama desain interiornya Unnathi. Desainnya klasik modern dan tempatnya nyaman banget. Waktu itu gue kesana weekdays, jadi sepi banget. Meskipun sepi, tapi disuruh nunggu dulu sampe jam janjiannya kita.

 






Oh iya lupa cerita. Gue beli 2 jenis perawatan disini. Yang pertama Face Cupping, yang kedua RF (Radio Frequency). Sebagai pemula, gue coba yang lebih aman dulu yaitu Face Cupping. Sebelum memutuskan mau coba perawatan yang mana, tentu gue research dulu. Baca-baca artikel, forum, dan nonton videonya di YouTube buat tau prosedurnya kayak gimana. Dan yang paling penting selain aman atau ngga adalah: Sakit ngga sih??

Nah yang bikin kaget dan agak kecewa, pas nunggu kan gue liat-liat pricelistnya ya. Masa harga Face Cupping di Fave ternyata sama aja kayak harga normal, padahal kan harusnya lebih murah :( Cuma kalo untuk RF emang jauh lebih murah di Fave sih.


Waktu treatment pun tiba dan gue diajak masuk ke ruangan treatment. Disini ada beberapa ruang treatment, ada yang kecil ada yang gede. Waktu itu gue diajak ke ruangan yang gede bisa untuk 2 orang. Ruangannya nyaman banget, dingin, rapi, dan bersih! Peralatan dan perlengkapannya ditata rapi dan apik. Tapi sorryy ngga sempet foto ruangannya. Adanya foto ruangan lain yang buat numpang shalat.



Nah, untuk perawatan Face Cupping ini sendiri, pertamanya muka kita dibersihin dulu dan dicuci pake sabun cuci muka. Mbaknya apik banget bersihinnya. Lembut dan ga ada air netes-netes sama sekali. Setelah itu muka kita dikasih minyak zaitun, kemudian baru proses Face Cupping dimulai. Cuma beda dengan yang gue tonton di YouTube, di video itu orangnya pake beberapa macem cup dengan berbagai ukuran, kemudian Face Cupping dilakukan ga hanya di muka tapi juga sampe leher dan bagian atas dada. Nah kalo di Unnathi ini di muka aja dan hanya pake 1 jenis cup. Yaa mungkin beda juga sih kalo yang di YouTube itu emang bener-bener speasialisnya Face Cupping.

Asli, enak banget sih muka kayak dipijit-pijit. Dengan ruangan yang dingin dan ada musik, gue sampe sempet ketiduran loh saking enaknya. Cucokk buat yang lagi butuh relaksasi dan me-time. Selesai Face Cupping, muka dikasih masker yang dinginn dan didiamkan sampe rada mengering. Waktunya bobo lagi.

Selesai perawatan gue ngaca doong. Kaget gue pas liat muka jadi merah-merah kayak abis difacial. Jadi banyak titik-titik merah kayak luka abis difacial gitu, padahal ngga ditusuk dan ngga sakit sama sekali. Gue mikirnya mungkin karena disedot pake cup jadi jerawat dan komedonya keluar gitu. Apalagi Face Cupping ini emang buat melancarkan peredaran darah. Sempet rada panik sih tapi mikir kalo luka dan merah kayak gitu biasanya 3 hari juga udah ilang sih.

Kunjungan pertama gue ke Unnathi bener-bener memuaskan. Tempatnya super nyaman, servisnya oke banget, profesional, mbak-mbaknya ramah senyum terus dan ngelakuin perawatannya dengan apik. Gue pun ga sabar untuk coba RF disini.

Selang 1 bulan kemudian, gue dateng lagi buat coba RF. Kali ini gue baru booking jam 2 siang untuk jam 4 haha. Untung bisa, karena weekdays juga sih.

Mbak-mbak yang ngerjain sama dengan yang waktu itu. Tetap dengan senyum dan ramahnya. Kali ini gue di ruangan kecil yang untuk 1 orang. Sama seperti waktu itu, pertama-tama muka kita dibersihin dan dicuci dulu.


Setelah itu dikasih semacam gel ke area pipi dan dagu baru kemudian proses RF dimulai. Muka dipijit-pijit secara sirkuler menggunakan alat yang memancarkan sinar hangat. Awalnya ga terlalu berasa hangat, lama-lama makin berasa hangat tapi ga sampe panas kok. Pijatan fokus di area pipi, karena mungkin yang paling banyak lemak dan air.

Pijatannya berlanjut ke bawah dagu, tulang pipi, jidat, pelipis, dan seluruh wajah kecuali hidung. Untuk daerah-daerah yang deket ke tulang dan ga banyak lemaknya kayak tulang pipi, rasa hangatnya lebih berasa, cenderung agak panas malah. Tapi masih dalam batas wajar kok. Setelah proses pemijatan selesai, muka dikasih masker pearl milk lagi dan didiamkan selama kurang lebih 15 menit.

Setelah buka dibersihin lagi, perawatan pun selesai. Pas ngaca, muka jadi kinclong dan berasa sih lebih kenceng. Kayaknya agak tirusan juga, meskipun gue ga foto before-afternya. RF ini sendiri memang bertujuan untuk ngencengin kulit wajah dan memudarkan garis-garis halus, jadi ga heran kalo hasilnya muka jadi lebih kencang dan sedikit tirus. Kata mbaknya, RF bisa dilakuin 2 minggu sekali. Tapi kalo gue pribadi mikirnya yaa mungkin sebulan sekali aja. Selain buat merawat kulit, bisa buat me-time juga kalo butuh relaksasi.

2 kali kesini puas banget terutama sama servis perawatannya! Jadi ga sabar buat balik lagi.


The Unnathi Beauty Sanctuary
Jl. Bumi no. 8
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
085998008597

You Might Also Like

0 comments