review

Mama Goose

September 06, 2015

Setelah sekian lama penasaran sama Mama Goose, dan beberapa kali gagal kesana, akhirnya kesampean juga buat nyoba resto yang terletak di kawasan Panglima Polim ini. Resto ini letaknya di lantai 2 gedung Common House.

Resto ini terdiri dari 3 area, yaitu non-smoking, smoking, dan bar. Saat itu gue dan keluarga udah reserve untuk dinner di non-smoking area. Suasananya nyaman banget. Dengan lampu remang-reman, suasana di sana nggak berisik meskipun rame pengunjung.

 



Dekorasinya antik. Bisa dilihat dari bagian atas mejanya yang terdiri dari ubin-ubin antik. Selain itu piring-piring yang digunakan sebagai plate-nya juga unik-unik.

Makanan dan minuman disini sangat variatif dan semuanya menggugah selera banget. Sebingung itu waktu mau pilih menu karena banyak banget yang menarik. Selain itu harganya juga masih terjangkau, apalagi mengingat resto ini terletak di kawasan hits ya.. Terus ternyata pas gue kesana lagi ada diskon 17% dan free new dessert tasting karena lagi 17-an!


Caesar Salad Chicken (58k)



Salad ini terdiri dari daun selada yang sepertinya diberi olive oil, vinegar, atau sesuatu yang lain, roti kering yang dipotong dadu, potongan-potongan daging ayam, telur rebus, dan keju bubuk. Rasanya enak! Sayurnya seger dan olive oilnya terasa banget. Taburan kejunya juga banyak.


Mongolian Beef with Fragrant Rice (75k)



Kalau ini semangkuk nasi yang di atasnya ditaruh sayuran tumis seperti tauge dan wortel, dan juga potongan-potongan daging sapi yang dibumbui manis-gurih.


Grilled Chicken Mushroom & Cheese (65k)



Menu ini terdiri dari potongan daging ayam yang cukup besar, hashbrown, dan sayur-sayuran rebus. Daging ayam dan hashbrownnya dilumuri dengan mushroom sauce dan keju yang enak banget! So creamy. Asin dan gurihnya nagih banget. I strongly recommend this menu!


Fisherman's Plate (55k)



Ikan di dalam fish n chips ini crispy di luar, tapi di dalamnya lembut. French friesnya pun sedikit garing. Rasanya enak  dan gurih.


Dory with Lemon-Caper Butter (55k)



Beda dengan fish n chips sebelumnya yang digoreng garing, ikan dory ini digoreng agak basah sehingga nggak crispy. Dagingnya lembut banget dan sedikit asin. Menu ini juga dilengkapi dengan baked baby potato. Untuk porsinya agak kurang mengenyangkan.


Mary Weather (30k)



Minuman ini terdiri dari markisa, mangga, lemon, soda, dan ada 2 butir anggur di atasnya. Rasanya sih nggak terlalu asem. Tapi gue kurang suka karena emang nggak suka soda.


Vanilla Milkshake (30k)



Rasa vanilla milkshake ini kayak es krim vanilla yang sudah cair, tapi teksturnya sih tetap creamy. Rasanya enak sih. Nah yang unik itu justru whipped cream-nya. Tekstur whipped cream-nya sedikit lebih padat, sekilas mirip cream untuk cake atau cupcake. Selain itu, rasa whipped cream-nya juga ada sedikit rasa kopinya.


Kiwi Fresh Juice (30k)



Awalnya gue mikir jus kiwi ini bakal asem banget. Tapi ternyata nggak asem sama sekali! Jusnya kental, rasanya juga seger.


Strawberry Fresh Juice (30k)



Nah kebalikan dari jus kiwi sebelumnya, gue pikir jus stroberi ini akan sedikit asem tapi seger gitu. Ternyata tingkat keasamannya lebih tinggi daripada jus kiwinya. Dan rasanya emang asem, bukan agak asem.


Monkey Magic (35k)



Minuman ini terdiri dari pisang, peach, yogurt, orange juice, dan almond yang diblend, sehingga teksturnya creamy. Rasanya sedikit asem.


Banana Cake (Free)



Sebenernya gue emang penasaran juga sama dessertsnya Mama Goose karena katanya enak-enak. Pas gue kesini kebetulan lagi ada promo free food tasting new dessert gitu untuk pembelian menu tertentu. Jadi emang menu ini belum dijual. Banana cake-nya warm, dengan sedikit taburan kacang di atasnya. Teksur cake-nya moist dan ada kacang almond di dalam adonannya. Banana cake ini juga dilengkapi dengan coklat dan caramel sauce. Rasanya enak dan nggak terlalu manis.


Overall makanan disini enak-enak dan minumannya juga oke. Porsinya sih pas aja, nggak terlalu ngenyangin. Menurut gue harga yang dibayarkan worth it banget dengan kualitasnya. Would definitely come back!


Mama Goose
2nd Floor, Common House
Jl. Panglima Polim IX no. 16
Jakarta Selatan
(021) 7229292

You Might Also Like

0 comments