asian

Torigen

July 02, 2015

Torigen adalah salah satu restoran Jepang dengan menu paling lengkap yang pernah gue datangi. Nampaknya restoran ini memang menyajikan menu-menu yang otentik Jepang. Nggak heran pengunjungnya pun mayoritas orang-orang Jepang, bahkan saat gue kesini, cuma keluarga gue kayaknya yang pribumi.

Restorannya sendiri cukup luas. Suasananya pun nyaman. Saat gue kesana itu jam makan malem. Pengunjungnya lumayan rame tapi nggak sampe penuh.

Menu disini emang variatif banget, mulai dari makanan ringan seperti yakitori, edamame, takoyaki (takoyaki-nya bisa masak sendiri loh!), dan menu starters atau makanan ringan lainnya, sushi, sashimi, udon, ramen, bento, dan menu ala carte lainnya. Minumannya juga menarik. Untuk dessert, disini disediakan beberapa macam es krim. Harganya agak mahal menurut gue terutama untuk beberapa menu. Meski menu ini otentik Jepang, tapi beberapa menu gue rasa agak kemahalan.


Yasai Itame (49k)


Menu ini seperti ifu mie, yang mana ada mie kering dengan siraman sayur-sayuran seperti capcay, ditambah dengan potongan daging sapi. Rasanya gurih, porsinya pun cukup besar.


Tori Piri Kara (38k)


Makanan ini adalah potongan daging ayam yang digoreng kecap. Rasanya manis-asin. Enak dan bumbunya terasa sekali. Oh ya, menu ini belum termasuk nasi.


Beef Katsu Bento (69k)


Bento ini berisi nasi putih, daging sapi yang digoreng tepung, telur dadar, bakso, sayur-sayuran seperti wortel, dan dilengkapi dengan miso soup. Porsinya besar dan sangat mengenyangkan.


Spicy Salmon Aburi Roll (69k)


Sushi ini memiliki topping salmon yang di-grill setengah matang dan ditambah spicy sauce di atasnya. Rasanya enak dan spicy sauce-nya benar terasa pedas. Meskipun demikian, rasanya harga 69k terlalu mahal untuk 5 buah sushi ini.


California Roll (45k)

Sorry for the bad angle

California Roll ini sama dengan California Roll lainnya, yang berisi timun, telur, nori, dan tobiko. Untuk 5 buah sushi ini juga rasanya harganya agak kemahalan.


Red Katana (24k)


Minuman ini seperti Thai Tea. Rasanya enak, manisnya pun pas.


Zenzai Maccya (38k)


Es krim rasa green tea ini disajikan setengah cair, dengan tambahan buah di atasnya. Rasa green tea-nya memang terasa, tapi es krimnya agak terlalu cair dan harganya tergolong mahal.


Overall makanan disini tergolong enak meskipun nggak banget. Porsinya pun mengenyangkan. Untuk harga tergolong agak mahal, terutama untuk beberapa menu.



Torigen
Jl. Wijaya I no. 53
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(021) 7233977

You Might Also Like

0 comments