review

Chef's Bakery

May 31, 2015

Tempat ini udah agak lama berdiri di Wolter Monginsidi dan sering banget gue lewatin kalo gue bepergian, karena emang letaknya deket banget sama rumah gue. Tapi entah kenapa gue ga pernah notice dan cari tahu ini tempat apa. Hingga akhirnya suatu hari gue notice dan gue pun googling.

Ternyata Chef's Bakery ini adalah bakery Korea yang menjual berbagai jenis roti dan cake. Nggak hanya bakery, di lantai 2-nya ada juga kafe yang menyediakan berbagai minuman dan makanan, mulai dari makanan ringan, makanan berat, sampai dessert. Minumannya cukup beragam dari mulai teh, kopi, ice blended, dan juga smoothies, sedangkan makanannya lebih ke arah western dan ada juga pasta.


Harga makanannya sih standard dari 30-70an, sedangkan minumannya tergolong cukup mahal menurut gue, kebanyakan 40an. Tapi ternyata pas gue perhatiin pesenan-pesenan orang, porsinya emang besar. Ya ada harga ada kualitas lah. Begitu juga dengan roti-rotinya. Rotinya besar-besar banget, maka nggak heran kalo harganya rata-rata di atas 20k.




Disini juga suasananya nyaman banget, baik buat ngobrol ataupun menyendiri sambil buka laptop. Gue pun kesini untuk skripsian. Selain itu, disini ada wifi dan banyak colokan. Sayangnya, area smoking dan nonsmoking digabung. Untungnya area-nya luas sehingga asap rokoknya nggak terlalu ganggu kalo ga banyak yang ngerokok. Disini juga memasang lagu-lagu pop tapi nggak terlalu keras kok jadi nggak ganggu, kecuali kalo lo seneng nyanyi mungkin akan kedistrak.


Fish n Chips (45k)


Beda dengan kebanyakan fish n chips, ikan yang dipakai disini adalah ikan lele yang di-fillet. Ikan lele fillet itu ditemani dengan french fries yang ditaburi bubuk cabe dan juga brokoli goreng tepung. Rasanya enak! Crispy banget ketika baru dateng. Rasanya juga gurih. Sebaiknya dimakan selagi panas karena ketika udah dingin, tepungnya jadi alot. Nah tapi fish n chips disini nggak menggunakan tar-tar sauce, melainkan pake saus sambel aja. Bubuk cabe yang ada di atas french fries juga menambah cita rasa makanan ini. Meskipun menu ini tergolong ke dalam light dish dalam buku menunya, tapi porsinya besar kok ternyata.


Thai Ice Tea (20k)


Rasa Thai ice tea ini sih nggak jauh beda sama kebanyakan Thai ice tea lainnya, tapi ini nggak terlalu manis. Kalo secara harga, minuman ini tergolong minuman yang paling murah di antara pilihan minuman lainnya

Untuk pelayanan juga disini memuaskan. Pelayan-pelayannya ramah dan servisnya cepat. Good food, good ambiance, and a very good service. Definitely would come back to this place!



Chef's Bakery
Jl. Wolter Monginsidi no. 40
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
(021) 7211146

You Might Also Like

0 comments