asian

MOJO Kitchen & Bar

September 23, 2014

Halo! Udah lama banget nih nggak nulis. Entah kenapa dua bulan belakangan ini males banget nulis di blog, like I lost my passion in blogging and food photo taking suddenly. Tapi karena barusan ngerjain tugas, dan jari-jari ini nyentuh keyboard lagi, rasa kangen nulis tiba-tiba muncul. Jadi ya udah deh nulis lagi :') Kangen juga cerita-cerita soal pengalaman kulineran.

Kali ini gue mau cerita pengalaman kulineran di MOJO Kitchen & Bar, yang sebenernya gue kunjungi waktu bulan puasa kemarin sama temen-temen SMA. Sebelum kesini, kami reservasi dulu siangnya, dan untung aja kami reservasi dulu karena saat jam buka puasa itu, restorannya penuh.

Restoran ini kecil dan terbagi ke dalam dua ruangan, ruangan yang satu lebih gelap dan sempit tapi bisa menampung lebih banyak orang, sedangkan ruangan yang satu lagi lebih luas, terang, dan atapnya juga lebih tinggi, tapi kapasitasnya nggak terlalu banyak. Di ruangan kedua ini juga ada sofa yang mungkin lebih nyaman untuk nongkrong sama temen-temen.





MOJO menyajikan makanan korea-meksiko, fusion yang cukup unik bukan? Pilihan menunya nggak begitu banyak sih, dan nggak terlalu menarik buat gue jadi gue agak bingung milihnya. Harganya cukup mahal, ya standar Senopati lah di atas 50k sampai 100k. Oh ya kami juga dikasih tajil berupa kolak pisang.


Chipotle Glazed Herb Chicken (65k)


Makanan ini terdiri dari ayam panggang dengan bumbu chipotle (smoke-dried jalapeno), wortel yang juga dibumbui, garlic butter rice, serta scallion mustard sauce. Bumbu nasinya juga bisa diganti dengan lime-cilantro. Rasanya enak banget! Sangat kaya bumbu dan tiap komponen rasanya beda-beda. Ayam panggangnya kaya bumbu, wortelnya enak, nasinya jelas gurih, and the sauce just make it perfect. Makanan ini kaya bumbu banget. Sayang porsinya kurang ngenyangin, tapi worth it dengan harga segitu dapet cita rasa yang unik dan enak.


Classic Burrito (Burrito de Pollo, 50k)


Classic burrito disini berisi pico de gallo (fresh salsa), jalapeno relish, taco sauce, lime rice, cilantro, dan daging yang bisa dipilih, yaitu steak, lidah, atau ayam. Nah tiap pilihan daging ini beda harganya. Porsinya lumayan besar apalagi diisi nasi. Kemudian makanan ini juga dilengkapi dengan nachos.


Burrito in A Bowl (Chicken, 69k)


Nah, meski judulnya burrito yang identik dengan makanan Meksiko, makanan ini ada sentuhan Korea-nya. Burrito in A Bowl ini berisi steamed rice, creamed corn, MOJO Verde (verde khas MOJO), nori, sour cream, cracker, telur mata sapi, dan sayuran. Sama seperti burrito sebelumnya, disini kita bisa pilih dagingnya. Buat gue pribadi gue nggak suka rasanya, karena emang pada dasarnya nggak suka makanan Korea.


Asian-Style Tuna Aglio E Olio Spaghetti (75k)


Sesuai dengan namanya, makanan ini berisi spaghetti dengan bumbu aglio olio, ditambah dengan ikan tuna dan keju parmesan. Spaghettinya sendiri cukup berbumbu, bumbu Asia, bisa dilihat dari warnanya. Rasanya enak, bumbunya terasa sehingga spaghettinya sama sekali nggak hambar. Presentasinya juga cukup unik menurut gue, karena makanan ini ditaruhnya memanjang padahal piringnya bulat. Biasanya kan pasta ditaruh aja gitu, bentuknya melingkar. Hal kecil tapi bisa membuat unik.


Beef Tongue Fried Rice (69k)

Nasi goreng ini berisi lidah sapi, telur bebek, ditambah dengan daun bawang dan MOJO Verde. Rasanya enak dan gurih, porsinya pun cukup besar.


Lychee Ice Tea


Teh ini nggak hanya rasa leci, tapi juga ada buah leci aslinya. Dua buah leci itu ditusuk layaknya sate. Rasanya seger, nggak terlalu asem ataupun manis.

Makanan disini cukup unik. Untuk rasa sih selera ya, tapi yang gue coba rata-rata enak, dan kaya bumbu banget. Harganya emang tergolong cukup mahal, tapi pinter-pinter milih aja karena bisa dapet yang nggak begitu mahal tapi bercita rasa tinggi. Pelayanannya juga baik.



MOJO Kitchen & Bar
Jl. Kertanegara no. 70
Senopati, Jakarta Selatan
(021) 92000529
(021) 7229330

You Might Also Like

0 comments