asian

Raja Konro Daeng Naba

June 17, 2014

Saat jam makan malam, gue diajak pergi makan bareng ke salah satu restoran Makassar yang terletak di kawasan Ampera. Ternyata resto ini sama dengan resto yang ada di deket rumah gue, Raja Konro Daeng Naba. Saat kami kesana, resto ini cukup rame pengunjung, terutama orang-orang yang sedang makan malam keluarga.

Restoran ini terbagi menjadi 2 area, smoking dan nonsmoking. Area nonsmoking lebih dingin karena berada di ruangan tertutup, namun berdinding kaca, sedangkan smoking area lebih terbuka. Suasananya nyaman, ditambah dengan adanya live music. Musik yang disajikan rata-rata lagu tahun 90-an, mengingat penyanyi dan pemain musiknya udah cukup berumur.

Sesuai namanya, menu andalan resto ini adalah konro, atau yang lebih dikenal sebagai iga. Berbagai jenis iga ada disini, dan sesuai gelar "raja"nya, ukuran iga disini emang gede banget! Ada 2 ukuran yang dapat dipilih, yaitu small berisi 1 iga, dan normal yang berisi 2 iga. Selain iga, disini juga menghidangkan berbagai jenis seafood dan wagyu, dari mulai steak sampai sate.


Konro Bakar Lada Hitam (Normal, 59k)



Iganya enak banget! Dagingnya banyak, udah dipotong dan dikunyah, serat-serat dagingnya juga berasa banget. Bumbunya lumayan banyak dan terasa lada hitamnya, tapi nggak pedas. Untuk porsinya menurut gue cukup banyak kalo untuk sendiri.


Konro Bakar Asam Pedas (Normal, 59k)


Nggak jauh beda sama konro bakar sebelumnya, konro ini sama aja besar dan teksturnya, cuma beda bumbu. Kalo yang ini bumbunya asam pedas dan lebih cair dibanding lada hitam yang lebih kental.


Sate Wagyu (55k)


Awalnya gue kaget sate seharga 55k isinya cuma 5 tusuk. Tapi ternyata potongan dagingnya besar-besar dan porsinya ngenyangin. Dagingnya tebal dan empuk banget! Juicy juga. Bumbu kacangnya juga enak. Worth it lah dengan harga segitu, mengingat ini adalah daging wagyu.

Kalo mau makan iga yang banyak dagingnya dan bukan cuma tulang atau lemak doang, restoran ini wajib dicoba! Harganya sebanding kok dengan rasa dan porsinya :)



Raja Konro Daeng Naba
Jl. Ampera Raya no. 49
Cilandak, Jakarta
(021) 78841963

You Might Also Like

0 comments