italian

Plate For Me

October 24, 2012

2 minggu lalu gue ikut keluarga ke Bandung untuk refreshing dari penatnya these hectic weeks. Karena nyokap lagi ada urusan di Trans Studio Mall (ex Bandung Super Mall), jadi kami makan siang disitu. Kami nyari di lantai 2 karena di lantai itu emang banyak banget tempat makan. Setelah liat-liat, kami nemuin resto yang cukup menarik, namanya Plate For Me. Posisinya tepat di sebelah Pepper Lunch. Berhubung gue dan Irdan lagi pengen pizza dan kebetulan disitu ada, jadi disitu aja.

Sesuai dengan namanya yaitu plate, tempat ini bertemakan piring. Jadi banyak banget piring di dinding dan di langit-langit sebagai dekorasinya. Tempat bersandar di tempat duduknya juga dibuat seperti piring.





Menu yang ditawarkan beragam. Mulai dari italian, western, dan juga indonesian. Untuk minuman juga beragam mulai dari tea, coffe, juice, smoothies, milkshake, dll. Selain itu disini juga tersedia dessert seperti waffle, crepe, dan cake. Harganya juga terjangkau loh.






Gue pesen pizza bernama Spicy For Me. Kalau ga salah isinya ada daging cincang, smoked beef, parmesan cheese, bawang bombay, dan bumbu pizza. Sebenernya rasa pizzanya enak, tapi pedesnya bukan main. Gue pikir pedesnya bakal biasa aja, taunya superduper. Bahkan bokap gue aja juga kepedesan.

Spicy For Me (37k)

Kalo bokap pesen menu bernama John Dory. Berbeda dengan menu ikan dory biasa, di dalam ikan ini terdapat daging asap. Jadi semacam Cordon Blue versi ikan. Tapi ngga ada kejunya. Makanan ini disajikan bersama kentang-kentang kecil berbentuk bulat dan juga salad serta saus tartar.

John Dory (45k)

Nah kalo Irdan mesen pizza juga, namanya Napoletana. Isinya gue lupa apa aja, kalo ga salah ada daging, paprika, terus apalagi lupa. Menu ini termasuk favorite dish loh. Rasanya enak, bumbu-bumbunya terasa banget. Sebelumnya dia juga sempat tercengang melihat film favoritnya ada di menu, yaitu Beef Ratatouille! Tapi dia ga mesen karena ratatouille itu isinya sayuran, sedangkan dia kurang suka sayur.

Napoletana Pizza (37k)

Buat minumannya, dia terjebak. Dia pesen Ice Caramel Cream dengan ekspektasi bahwa itu adalah minuman manis seperti milkshake. Nyatanya rasanya itu campuran paitnya kopi dan asam.

Ice Caramel Cream

Kakak juga pesen pizza, yaitu Carbonara Pizza. Sesuai namanya, pizza ini menggunakan saus karbonara dan potongan daging asap. Kejunya sedikit banget. Karena belum kenyang, kakakpun mesen Calamari.

Carbonara Pizza (38k)
Untuk minumnya seperti biasa gue tertarik green tea. Tapi nggak ah gue ga mau, pengen nyoba yang lain. Akhirnya gue pesen Strawberry Smoothies. Rasanya seger, ngga terlalu asem.

Kalo bokap mesen Blueberry Juice. Jus yang cukup langka, apalagi jus ini terbuat dari buah asli, bukan jus botolan. Rasanya ennnnak banget! Ga asem seperti yang gue bayangin. Selama ini kan blueberry identik dengan rasa asam ya, tapi ini engga. Asem-manisnya pas banget, bahkan jus ini lebih enak daripada Strawberry Smoothies gue :9

Kakak pesen Ice Chocolate. Ice Chocolate ini disajikan secara stack, dimana coklat berada di bagian bawah gelas, dan susu cair di atasnya, jadi belum diaduk. Nah karena ini ice, kan dingin ya, jadinya susah diaduk merata karena coklatnya agak mengeras :( Untuk rasanya sih standar.

Blueberry Juice (19k), Strawberry Smoothies (26k), Ice Chocolate (22k)

Nyokap yang datang belakangan memesan menu yang awalnya pengen gue pesen, yaitu Chicken Au Gratin yang berisi steak ayam dan keju di atasnya, dan minumannya Green Tea Matcha. Untung gue ga jadi pesen green tea-nya karena ternyata rasanya didominansi susu sedangkan green tea-nya kurang terasa.

Chicken Au Gratin (46k)

Green Tea Matcha (35k)

Selesai makan, seperti biasa Irdan tertarik dengan waffle. Akhirnya pesan waffle bernama Mom's Waffle kalo ga salah. Isinya ada waffle, buah-buahan, 1 scoop vanilla ice cream, dan sirup coklat. Rasanya enak, tapi es krimnya kurang banget soalnya cuma 1 scoop.

Mom's Waffle

Pizza disini tipis, dan porsinya cukup untuk satu orang. Ukurannya lebih besar dari personal pan pizza-nya Pizza Hut tapi ngga sebesar medium pizza. Pelayanannya bagus dan ambiencenya juga oke.



Plate For Me
Trans Studio Mall lt. 2, next to Pepper Lunch
Bandung

You Might Also Like

0 comments