asian

Fitzroy Gastrobar

September 25, 2016

Di suatu pagi yang mendung di hari Sabtu tetiba gue dichat Bimo diajak ngumpul di Fitzroy bareng Nadya, Kirana, Nana, dan Sheila (Nih di-mention namanya ya guys! Wkwk). Ternyataa Nadya mau traktiran ulang tahun yay. Karena siangnya masih kosong dan tempatnya super deket dari rumah, plus udah lama ngga ketemu orang-orang ini, langsung gue iyakan lah ajakan tersebut.

Sesampainya disana, gue menaiki tangga sampai ke lantai 3, dan belakangan baru tau kalo ternyata ada lift -_- Tempatnya nggak terlalu besar tapi cukup bisa menampung banyak orang. Areanya sendiri terbagi 3. 2 area dipisahkan oleh bar, dan 1 lagi outdoor kayak di balkon gitu.





Dekorasi restorannya unik dengan tema Bohemian. Tapi sayang nggak banyak foto karena ga enak lagi banyak orang. Takutnya pengunjung lain ngerasa risih kefoto-foto. Untuk pencahayaan, kalo siang-siang disini lighting-nya bagus menggunakan cahaya alami karena sebagian dindingnya adalah dinding kaca.

Untuk makanannya beragam mulai dari Asian, Western, pizza dan pasta juga ada. Minumannya mostly alcoholic drinks, tapi ada juga kok smoothies yang menarik.

Bruschetta


Gue lupa ini namanya bruschetta apa, karena disini ada 2 macem bruschetta. Bruschetta yang ini di atasnya ada potongan smoked beef yang dilumuri dengan saus apa ya, pokoknya creamy agak asem gitu. Sebenernya 1 porsi bruschetta ini isinya 5, tapi pas difoto udah dimakan 1 hehe.


Mushy Mushroom Soup (45k)


Ini adalah mushroom soup biasa dengan sepotong garlic bread. Too bad supnya cair banget kayak air. Padahal biasanya mushroom soup itu agak creamy.


Mr. Moo's Gyu Tan Don (78k)


Menu ini berisi nasi putih yang di atasnya ada potongan-potongan gyu tan alias lidah sapi, dan juga telur yang diorak-arik. Ada 2 pilihan bumbu, yaitu manis dan asin. Saat itu yang dipesan yang asin, dan rasanya ternyata lumayan keasinan.


Super Moo's Gyu Tan Don (115k)


Kalau ini adalah versi besarnya Mr. Moo's Gyu Tan Don. Sama persis, hanya beda ukuran. Tapi kali ini telurnya nggak diorak-arik melainkan diceplok setengah mateng.


Crunchy Mac and Cheese (65k)


Maybe I put too much expectation on their Mac and Cheese. Mac and Cheese disini kering dan hambar nggak berasa kejunya. Keju yang berasa cuma parutan keju di atasnya, sedangkan adukan makaroni dengan kejunya engga berasa sama sekali. Kemudian beda dengan kebanyakan Mac and Cheese lainnya, disini menggunakan potongan daging ayam dan bukan smoked beef. Meskipun demikian, ada yang unik dengan Mac and Cheese ini, yaitu menggunakan serpihan roti panggang jadi ada crunchy-crunchy-nya. But still, not recommended.


Sneaky Cheezy Pizza (68k)


Akhirnya aku menemukan makanan yang spesial dan pas di lidah! Beda dengan Mac and Cheese sebelumnya, kalo pizza ini berasa banget kejunya. Gurih dan enyakk :9 Roti pizzanya tipis tapi ngga kering. Yang agak kering cuma di bagian pinggirnya. Porsi pizzanya besar dan bisa banget buat sharing.


Pesto Pizza (68k)


Beda dengan Sneaky Cheezy Pizza, roti pizza ini tipis dan garing. Di atasnya ada saus pesto yang sedikit asin-asam, mozzarella cheese, dan juga potongan tomat. Buat yang belum familiar dengan saus pesto, saus pesto itu saus berbahan dasar daun basil yang ditumbuk dan juga menggunakan olive oil.


Melon Mint (48k)


Minuman ini seger banget! Enak dan fresh. Isinya merupakan campuran melon. yogurt, susu, dan sedikit mint. Rasanya nggak terlalu manis ataupun asem. Mint-nya juga nggak kuat. Semuanya perfectly blended.


Overall makanan disini so-so menurut gue. Tempatnya cukup nyaman karena kebetulan lagi ga banyak asap rokok, dan pelayannya sigap banget. Saking siap siaganya, mereka berdiri terus dan looking around kalo-kalo ada yang butuh bantuan. Tapi kadang yang kayak gitu bikin agak kurang nyaman karena pelayannya ngeliatin kita terus.

Kemudian setiap kita kelihatan udah selesai makan, dia akan nyamperin untuk ambil plate dan segala tissue yang ada disitu. Padahal beberapa kali tissuenya baru gue pake dikiiit banget dan sebenernya masih bisa dipake, tapi langsung diambil sama mereka. Jadi buang-buang tissue sih gue ngerasanya karena pas mau pake tissue-nya, eh udah ga ada. Actually they have a good service but too much for me personally.

Pelayannya baik-baik kok dan agak lawak. Beberapa kali kita minta fotoin dan dia malah ngelawak haha.



ITU TANGAN GUE LAGI MEGANG KACAMATA ITEM YA GUYS BUKAN ROKOK. Putih-putihnya itu cahaya pantulan kaca. I don't smoke and never did. *klarifikasi*



Fitzroy Gastrobar
Jl. Gunawarman no. 30, 3rd Floor
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(021) 7394917
www.fitzroyjakarta.com

You Might Also Like

0 comments