asian

Typology (Revisit)

February 28, 2016

Heiho! Sudah lama sekali tak menulis restaurant review. Kadang kepengen nulis tapi ended-up scrolling timeline socmed aja hehe. Kali ini mau me-review Typology (lagi).

Ini kunjungan kedua gue ke Typology sepertinya. Kali ini gue kesana untuk dinner. Suasananya super sepi dan nyaman, karena pas gue dateng nggak ada pengunjung lain. Pas udah mau selesai makan, pengunjung lain baru berdatangan.

Cukup lama nggak kesini ternyata sekarang ada beberapa menu baru meskipun nggak banyak perubahan dari segi menu dan harga.


Times New Cesar Salad (36k)


Salad ini berisi daun selada, tomat, timun, telur rebus, grilled chicken,dan roti kering yang gue baru tau kalo sebutannya itu "croutons". Ingredients tersebut ditaburi parmesan cheese serta diberi cesar dressing. Rasanya enak sih, seger tapi ada gurih dan crispy-nya juga.


Simplica Snack Platter (47k)


Snack platter ini isinya gorengan semua. Ada chicken strips, french fries, cakwe, dan crispy dumplings seperti pangsit goreng isi lah. Semuanya garing tapi nggak terlalu berminyak. Rasanya sih nggak terlalu gurih, cenderung ke arah hambar. Untungnya ada saus asam-manis yang bisa meningkatkan cita rasa makanan ini.


Hobo Oxtan Rice (68k)


Menu ini berisi nasi dengan lidah sapi sayus teriyaki. Rasanya enak! Rasa teriyakinya pas, nggak terlalu pekat, keasinan, atau kemanisan.


Cheese Gyutan


Nah ini adalah salah satu menu barunya Typology. Menu ini isinya lidah sapi tipis yang dilumuri keju cair, kemudian dikasih french fries, onion ring, dan salad. Nggak lupa juga ada cheese sauce tambahan yang creamy banget dan berasa banget kejunya. Bahkan masih ada potongan-potongan kejunya disana. Udah gitu extra cheese sauce-nya banyak dan nggak pelit. Untuk porsi, menurut gue sih kurang mengenyangkan. 


Futura Fish n Chips (59k)


Selain fish and chips, ada juga onion ring dan salad sebagai pelengkap. Ikannya nggak terlalu crispy tapi enak-enak aja. Tartar sauce-nya creamy banget dan enak.


Avenir Pan-fried Dory (59k)


Menu ini terdiri dari ikan dori goreng, sambal dabu-dabu, lalap, dan nasi. Beda dengan menu-menu sebelumnya, ikan ini sama sekali nggak digoreng crispy. Jadi memang lembek. Rasanya enak sih, gurih. Sambal dabu-dabunya juga enak. Pedes tapi seger karena banyak tomatnya. Pedesnya pun bisa kita atur mau segimana, karena sambelnya bukan sambel ulek tapi potongan cabe gitu.


Strawberry Watermelon Smoothies (38k)


Smoothies ini nggak terlalu kental karena ada semangkanya. Rasa semangka dan stroberinya sama-sama terasa. Cukup unik.


Green Tea Latte (38k)


Untuk rasa green tea-nya sih terasa cukup kuat, tapi rasanya engga terlalu manis.


Sama seperti review sebelumnya, overall makanan disini oke sih. Tempatnya nyaman, pelayanannya baik, harganya juga pas lah. Good job Typology!



Typology
Jl. Wijaya I no. 5C
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(021) 29126149

You Might Also Like

0 comments