european

Clea Tea Bar & Lounge

February 23, 2015

Pertama kali liat resto ini di Instagram, langsung inget geng bunga-bunga (baca: Fasya, Neysa, Listy, Andin, Muna). Kenapa geng bunga-bunga? Because they love flowers so much. Anything. Dari mulai tempat pensil, baju, tas, sampe wallpaper hp. Gue pun langsung kasih tau mereka ada resto yang mengusung tema bunga di bilangan Kemang. Responnya positif. Wacana mengunjungi resto ini pun langsung tercetus. Actually gue bukan pecinta bunga kayak mereka. Gue suka aja, ga sampe cinta hehe.

Setelah berbulan-bulan jadi wacana, akhirnya kami pergi mengunjungi resto ini. Sayangnya kami ga full team karena minus Fasya dan Andin. Sebelumnya gue cari tau dulu review soal resto ini. Sebenernya impresi orang-orang ga sebagus itu ternyata. Banyak yang bilang pelayanannya lama karena pelayannya cuma 1-2 orang, makanannya biasa aja, tempatnya ternyata "gitu doang". Tapi hal tersebut ga mengurungkan niat kami buat kesana.

Kami sampai disana lewat dari jam makan siang. Tempatnya kecil dan agak sepi. Saat itu cuma ada kami dan 2 kelompok pengunjung lain. Sebenernya konsep resto ini nggak se-bunga-bunga itu. Jadi banyak bunga karena restonya bersebelahan dengan flower boutique yang dindingnya terbuat dari kaca. Jadi kita bisa liat ke dalem flower boutique-nya juga. Paling ada beberapa dekorasi bunga aja sih kayak di meja, pintu, dll.





Setuju sama review orang-orang, sebenernya konsep bunga-bunganya sih gitu doang. Nggak se-wow yang terlihat di internet. Tapi tetep bagus kok untuk foto-foto hehe. Apalagi di flower boutique-nya. Gue ngerasa beruntung banget hari itu bunganya lagi colorful banget dan ada mawar biru. Karena pas liat foto orang-orang lain, bunganya nggak selalu se-colorful itu warnanya. Selain ada mawar yang warna-warni (pink, merah, biru, oranye, bahkan rainbow!), mawar disini juga fully grown jadi mekar banget.

Pas siang sih cahaya alami dari matahari bagus ya, tapi backlight kalo untuk foto. Dan saat itu agak mendung jadi ga terang-terang banget. Susah untuk dapet foto dengan cahaya bagus. Pencahayaannya baru oke pas sore, karena mereka nyalain lampu dan itu bikin jadi bagus banget. Sebagai saran, kalo mau foto-foto mending segera pas sepi, karena pas gue kesini makin lama makin rame dan agak sulit buat foto karena tempatnya kecil.





Restonya terbagi jadi 2 area, ada yang di bagian depan di sebelah flower boutique dan ada yang lebih ke dalem. Di bagian depan juga ada semacem private room karena ada sekat dan pintunya gitu. Tapi karena saat itu ga ada yang nempatin jadi dibuka aja.





Begitu kami sampe, dengan ramah pelayannya langsung ngasih buku menu. Kami pun pilih-pilih dulu baru pesen. Variasi makanannya beragam. Ada pasta, western, Indonesian, ayam, daging sapi, dan ikan. Appetizer dan supnya juga variatif. Ada juga dessert seperti cake. Minumannya juga beragam dari mulai teh sesuai dengan konsep resto ini yaitu tea bar, jus, mocktail, hingga alkohol.



Mediterranean Style Dory Fish (70k)


Menu ini berisi butter rice dan kismis, ikan dori, baby tomato, paprika, bawang bombay, dan salad. Kombinasi semua ingredientsnya seimbang menurut gue, yang mana ikannya asin, nasinya agak hambar, tomat, paprika, dan bawang bombaynya seger. Meskipun butter rice, tapi rasanya engga asin. Mungkin untuk mengimbangi ikannya sendiri yang udah asin. Yang perlu diimprove dari nasinya adalah numpuknya butter di bagian bawah mangkuk, jadi kayak minyak numpuk gitu di bagian bawah. Ikannya sendiri empuk banget dan mudah dipotong. Awalnya gue enggan makan tomat, paprika, dan bombay karena nggak begitu suka. Tapi pas gue coba ternyata enak banget malah bikin fresh (Kecuali bawangnya tetep ga gue makan). Porsi makanan ini juga ngenyangin banget.


Spaghetti Salmon (60k)




Spaghetti ini diberi saus semacam carbonara tapi lebih cheesy. Lebih banyak parutan kejunya juga. Salmonnya banyak dan potongannya besar-besar. Jumlahnya cukup banyak bahkan tanpa perlu dihemat-hemat makannya, jumlahnya cukup untuk sampe suapan terakhir. Nice one. Kematangan salmonnya juga pas dan nggak amis.


Fettuccine Carbonara (53k)



Kalo ini fettucini carbonara biasa dengan potongan smoked beef. Sama seperti Salmon Spaghetti, sausnya banyak tapi kalo yang ini nggak terlalu cheesy.


Fish n Chips (65k)



Fish and chips ini ukurannya tergolong cukup besar. Potongan ikannya sendiri udah besar ditambah lagi dengan french fries yang cukup banyak. Bagian luar ikannya crispy banget tapi dalemnya lembut. Yang gue suka, hasil gorengnya crispy tapi nggak berminyak. French friesnya juga enak, ga terlalu garing atau lembek. Saus tartar yang kental pun melengkapi menu ini.


Madamme Butterfly (38k)



Minuman ini adalah campuran beberapa buah tapi gue lupa apa aja. Rasanya gimana ya.. Agak sulit untuk mendeskripsikan. Bukan asem, bukan fresh, bukan manis. Dibilang enak juga biasa aja. Unik aja sih. Kalo kata temen-temen, rasanya kayak permen karet yang bulet-bulet gede. Asem dikiit gitu.


Vanilla Ice Tea (30k)



Gue agak penasaran dengan es teh rasa vanilla. Ternyata rasa vanilla-nya kurang berasa menurut gue.


Overall makanannya sih enak menurut gue dan temen-temen, nggak seperti yang dibilang orang-orang. Mungkin udah ada improvement juga kali ya, mengingat resto ini tergolong baru jadi wajar kalo di awal-awal belum memuaskan. Porsinya juga sangat mengenyangkan buat gue. Tapi kayaknya tergantung menunya deh, karena katanya kalo pasta kenyang aja ga pake banget. Untuk rasa minumannya standard sih. Sayang ga sempet nyobain cake-nya karena kami semua udah kekenyangan. Padahal gue penasaran banget.

Pelayanannya juga bagus kok. Pelayannya ramah dan helpful banget. Misalnya pas ngeliat kami kesulitan nyolok charger, mereka langsung nawarin kabel roll dan bantu-bantu pasang. Selalu nanya juga kalo kami butuh bantuan. Cuma emang bener makanannya agak lama keluarnya. Tapi buat kami ga masalah karena sambil nunggu bisa ngobrol dan foto-foto dulu :p Sesuai namanya, tempat ini cocok untuk jadi lounge karena nyaman berlama-lama disini.



Clea Tea Bar & Lounge
Jl. Kemang Raya no. 95
Jakarta Selatan
(021) 7190232

You Might Also Like

0 comments