dessert

Frangipani Cafe

June 19, 2014

Siapa yang nggak tau Rianti Cartwright? Rasanya kebanyakan orang terutama yang dulu suka nonton MTV akan tau sosok ini. Tapi mungkin belum banyak yang tau kalo artis cantik ini punya bisnis spa dan kafe. Kafe kecil bernama Frangipani Cafe ini terletak di Cikajang, persis depan Sate Padang Ajo Ramon dan Raja Konro Daeng Naba.

Kafe ini terdiri dari 2 area, indoor dan outdoor. Gue yang kurang suka keramaian, nyaman banget berada disini karena pas gue kesini cuma ada gue sendiri hehe. Saat itu gue kesana sekitar jam 3. Ruangan yang dingin ditambah dengan alunan musik menambah kenyamanan kafe ini. Terus di sofanya ada bantal yang lucu dan empuk banget.






Menu yang ditawarkan disini terbilang sederhana, seperti sandwich, nasi goreng, cupcake, krispies, dan tentunya crumble pie yang jadi andalan. Ada beberapa jenis crumble pie yang disediakan disini, yaitu apple, plum, blueberry, cherry-blueberry, dan cherry yang merupakan favorit. Minumannya juga kebanyakan teh-teh-an. Cuma ternyata harga cupcake dan crumble pie disini udah naik 10k dari harga sebelumnya :(



Cherry Crumble (38k)



Crumble pie ini terdiri dari 3 lapisan. Di lapisan paling bawah ada baked pie yang suuuper enak banget. Pienya nggak keras tapi ga mudah hancur juga. Rasa baked-nya terasa banget dan kematangannya pas. Kemudian di layer kedua ada cherry yang telah diolah. Gue yang nggak suka cherry sebenernya awalnya ragu buat pesen cherry crumble, tapi kata orang-orang, crumble yang paling enak disini adalah Cherry Crumble-nya. Ternyata bener, cherrynya enak banget! Asem-manis seger gitu dan hawa cherrynya nggak kerasa sama sekali. Kayak bukan makan cherry hehe. Rasanya juga nggak terlalu pekat. Lalu di lapisan paling atas ada crumble yang juga enak. Manis-asin gitu dan teksturnya nggak keras.

Kombinasi ketiga layer ini menjadi satu Cherry Crumble yang utuh, rasanya juara banget! Porsinya pun pas, nggak terlalu kecil ataupun besar. But I'd love to eat more ;p Oh ya, Cherry Crumble ini juga ditemani dengan krim yang menurut gue rasanya hampir hambar. Manis krimnya cuma dikiiiiit banget.

Sebenernya gue juga penasaran sama Vanilla-Caramel Cupcake-nya, apalagi setelah nyoba Cherry Crumble yang top banget. Tapi mikir-mikir lagi sih buat ngeluarin 25k untuk sebuah cupcake. Tapi sepertinya worth it sih dengan ukurannya yang jauh lebih besar dibanding cupcake pada umumnya, dan frosting-nya yang banyak. Next time lah kesini lagi buat nyoba cupcake dan crumble lainnya :)



Frangipani Cafe (next to Kamala Spa)
Jl. Cikajang no. 63
Kebayoran Baru, Jakarta

You Might Also Like

0 comments